Wednesday 8 February 2012

Flashing Custom Kernel For Shakira

Sebelumnya kita telah membahas cara untuk unlockbootloader yg salah satu gunanya ialah agar kita dapat flashing kernel. Nah sekarang saya akan memberikan bagaimana caranya flashing kernel di shakira. Dan meski kita ketahui beberapa keuntungan dari flashing kernel yg diantaranya adalah untuk memantabkan performa dari custom ROM yg kita gunakan. Berikut adalah langkah-langkahnya:
  1. Download flashtool.exe click here. atohttp://www.multiupload.com/7H4JT35B6G
  2. Download custom kernel yg akan kita gunakan, untuk yg menggunakan custom ROM GDX dan GC disarankan alfs kernel click here  http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1340861, sedangkan yg menggunakan custom ROM Fde, GX, MiniCM, dll disarankan menggunakan nAA kernel click here  ato http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1350484.
  3. Setelah kita download, ekstrak file tersebut dan taruh file di dalam flastool tepatnya di folder firmwares.
  4. Langkah selanjutnya nonaktifkan shakira anda.
  5. Selanjutnya jalankan flashtool.exe lalu pilih flash dan pilih nama file kernel yg kita taruh tadi di folder firmwares.
  6. Sambungkan shakira anda ke computer dengan menggunakan kabel USB sambil tahan tombol back seperti kita akan melakukan flashing offline dan tunggu sampai proses selesai.
  7. Jika sudah selesai maka cabut kabel USB dari hp anda dan alhasil shakira anda sudah terpasang custom kernel.
  8. Khusus bagi pengguna alfs kernel biasanya setelah dipasang maka shakira anda tidak bisa terhubung dengan USB, maka kita harus install update voidnya terlebih dahulu dengan download datanya di link alfs diatas.
  9. Setelah di download kita taruh di sd-card shakira anda.
  10. Lalu kita masuk CWM Recovery pada shakira anda dengan cara tahan tombol back saat proses booting.
  11. Selanjutnya install update-rom-chargemon+vold-AlfsKernel.zip sama seperti kita hendak install custom ROM lewat CWM Recovery. (Jika kita akan update ROM maka ulangi langkah ini setelah install update ROM)
  12. Langkah selanjutnya wipe cache dan dalvik-cache di CWM Recovery. Lalu reboot system shakira anda dan nikmati hasilnya.

NOTE : Disarankan demi kesuksesan flashing, agar sebelumnya kita kembali ke firmwares standart X8, setelah custom kernel terpasang baru kita install custom ROM untuk menghindari resiko sekecil apapun.

No comments:

Post a Comment