Monday 10 October 2011

XRECOVERY Untuk X8

Sory Cuma copy paste soalnya capek ngetik…. Hehehehehehehehehe…..
Kali ini saya coba membahas bagaimana menginstal xrecovery untuk pengguna xperia x8, mungkin sebagian orang sudah sangat mengerti apa itu xrecovery dan apa kegunaannya namun saya membahas masalah ini lagi mengingat masih ada teman2 kita yang belum mengerti apa itu xrecovery dan untuk apa itu xrecovery.
Jadi sebelum saya jelaskan lebih lanjut cara penginstalannya xrecovery di x8, saya mau menjelaskan apa itu dan untuk apa xrecovery.
Xrecovery adalah sebuah aplikasi, hanya saja untuk menjalankannya melalui boot ponsel X8 (atau Android sejenisnya). Jika di komputer, bisa kita ibaratkan sebagai BIOS nya, hanya saja ini di ponsel. Kegunaan Xrecovery ini adalah bisa untuk backup data/sistem ponsel secara menyeluruh. 
Cara menginstall :
  1. Sebelum menginstall xrecovery saya sarangkan agan untuk root x8 dulu.
  2. Download xrecovery disini root explorer disini.
  3. Selanjutnya extract dan copy folder Xrecovery ke SDCARD ponsel Anda.
  4. Kemudian cabut kabel usb dari ponsel.
  5. Instal Root Explorer di ponsel Anda.
  6. Buka Root Explorer kemudian buka folder Xrecovery yang tadi sudah di copy di SDCARD. Tandai semua file di dalamnya (ada 3 file : busybox, chargemon, xrecovery.tar), terus copy semua yang ditandai tadi ke system/bin/.
Untuk Screenshot liat disini dan disini.
 Jika tidak bisa di paste, tekan tombol Mount R/W (pojok kanan atas) agar folder bisa di edit(ditambahkan file, dsb) oleh kita, kemudian paste kembali.

Untuk Screenshot liat disini

Setelah itu, restart ponsel, dan Xrecovery pun telah terinstal.
Kalo agan udah melakukan langkah2 tadi berarti agan telah sukses menginstall xrecovery di x8.
Senyum dulu dong….. :-) wkwkwkwkwkwkwkwk........

Menjalankan Xrecovery :
  1. Untuk masuk Xrecovery, restart ponsel, pada saat muncul tulisan Sony Ericsson, tekan berkali-kali tombol Back yang ada di sudut kanan si shakira, asal jangan kayak orang kesurupan saat menekan tombol back karena entar x8 agan bakal masuk service center heheheheheheheheheheehehe……….
  2. Setelah itu agan bisa langsung mengakses Xrecovery (ScreenShot-nya seperti gambar diatas).
  3. Tombol HOME (tengah) untuk perintah oke, tombol BACK untuk perintah kembali, tombol Volume (2 tombol di samping) untuk perintah naik turun (memilih menu yang ada)
Enjoy…..
*) saya tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang terjadi apabila x8 agan mengalami kerusakan ada keganjalan yang kurang menyenangkan setelah melakukan tutorial ini.
Namun saya sudah mencoba langkah demi langkah penginstalan sebelum saya menulis tutorial ini dan hasil selalu berhasil dan tidak pernah ada masalah.

No comments:

Post a Comment